Tips Bisnis – Berapa Banyak yang Harus Saya Bayar Bulanan untuk Mobil

Tips Bisnis – Berapa Banyak yang Harus Saya Bayar Bulanan untuk Mobil

Meskipun biaya sebenarnya dari kendaraan yang ingin Anda beli itu penting, Anda tidak boleh mengabaikan biaya perawatan jangka panjang yang tersembunyi dan tarif asuransi yang menyertainya. Semakin mahal mobil Anda, semakin tinggi premi asuransi Anda Jasa Pendaftaran Merek Dagang Jakarta. Jadi, membeli kendaraan mahal identik dengan meningkatkan biaya asuransi yang bisa mencapai ratusan atau bahkan seribu dolar atau lebih per tahun.

Jika Anda ngiler melihat mobil sport baru tetangga Anda, dan Anda berpikir untuk memilikinya juga, tetapi Anda tidak ingin mengalami masalah keuangan di tahun-tahun mendatang, sebaiknya Anda bertanya pada diri sendiri pertanyaan ini terlebih dahulu sebelum membuat keputusan: “Berapa banyak yang harus saya keluarkan untuk pengeluaran mobil setiap bulan?”

Bagi mereka yang ingin mengikuti aturan praktis, jumlah yang dapat Anda belanjakan untuk sebuah mobil adalah 10% dari pendapatan kotor Anda. Namun, ini tidak lagi berlaku akhir-akhir ini, kecuali jika Anda menghasilkan banyak uang per tahun. Consumer Reports memiliki pandangan yang lebih realistis tentang masalah ini, dan itu adalah untuk melihat pembayaran utang secara keseluruhan. Total pembayaran hutang bulanan Anda, yang meliputi hipotek, hutang kartu kredit, pembayaran mobil, dan pinjaman cicilan lainnya, tidak boleh lebih dari 36% dari pendapatan kotor bulanan Anda.

Berikut adalah langkah-langkah dalam menentukan seberapa banyak Anda benar-benar mampu:

  1. Alokasikan batas pinjaman bulanan.

Jika Anda berpikir untuk mendapatkan pinjaman mobil, penting untuk menetapkan jumlah yang dapat Anda bayar dengan nyaman setiap bulan. Alih-alih sakit kepala saat memikirkan harga mobil impian Anda, abaikan pikiran itu dan mulailah dengan mencatat semua pengeluaran Anda. Untuk mendapatkan gambaran tentang berapa banyak uang yang dapat Anda belanjakan, bandingkan total pengeluaran bulanan Anda dengan pendapatan bersih bulanan Anda.

Ini juga merupakan ide yang baik untuk memastikan total pengeluaran kendaraan Anda tidak akan lebih dari 20% dari pendapatan bersih rumah tangga Anda. Ingatlah bahwa memiliki mobil tidak hanya tentang membayar cicilan bulanan Anda; itu juga mencakup biaya terkait, seperti pemeliharaan, gas, dan asuransi. Selalu pertimbangkan aturan 36%, dan Anda dapat mengendalikan hutang Anda.

  1. Pertimbangkan total pengeluaran terkait kendaraan, bukan hanya harga stiker.

Selain harga stiker, Anda juga harus memperhitungkan pengeluaran terkait kendaraan lainnya, termasuk pajak negara bagian dan lokal, asuransi, bunga, bahan bakar, serta perawatan dan perbaikan. Anda juga perlu mengeluarkan uang untuk biaya kepemilikan dan lisensi kendaraan dan biaya dealer resmi lainnya. Ketika datang ke biaya asuransi, Anda tidak harus mendasarkannya pada premi Anda saat ini. Ini sangat ideal untuk menambahkan tabrakan dan cakupan yang komprehensif. Anda juga perlu mempertimbangkan jenis kendaraan yang Anda miliki.

Leave a Comment