Cara Desain Dapur Minimalis

Cara desain dapur minimalis – Bagi kebanyakan orang, memasak merupakan salah satu kegiatan yang paling menyenangkan, dan untuk mendukung kegiatan tersebut diperlukan fasilitas yang memadai. Dari peralatan masak terbaru dan lengkap, hingga konsep interior dapur terbaik.

Pada dasarnya, fungsi utama dapur adalah untuk mengolah makanan. Namun, kita bisa mendesain dapur agar menjadi ruang yang multifungsi.

Sebelum tahun 1920, selain sebagai tempat makan dan memasak, orang Jerman menjadikan dapur sebagai tempat bermain, mandi, bahkan tidur.

Dapur yang rapi dan bersih tidak hanya akan memudahkan setiap aktivitas atau aktivitas di dalamnya, tetapi juga mengundang banyak pengguna untuk sering mengunjunginya.

Lagi pula, tempat yang kotor dan berantakan cenderung membuat orang malas untuk melakukan sesuatu, bukan?

Saat ini, di mana tampilan minimalis mendominasi, konsep desain interior dapur tidak dapat dipisahkan darinya. Dapur minimalis adalah salah satu konsep ruangan yang paling populer.

Kesederhanaan identik dengan kesederhanaan. Dengan demikian, minimalis menjadi pilihan bagi siapa saja yang cenderung kurang atau tidak menyukai konsep batin yang sangat “berat” atau “kompleks”. Seperti konsep atau gaya interior klasik misalnya.

Namun, cara desain dapur minimalis tidak pernah mudah. Kesederhanaan tidak berarti bahwa kita dapat mendesainnya secara sewenang-wenang terlepas dari aturan desain yang umum digunakan.

Untuk memberikan gambaran kepada kita semua, apa saja yang penting dan perlu diperhatikan saat mendesain dapur idaman, berikut beberapa tips yang perlu diperhatikan saat mendesain dapur minimalis modern.

Cara desain dapur minimalis
Cara desain dapur minimalis

Fungsi Utama Dapur

Pertama, sangat penting untuk memastikan ini. Apa fungsi utama dapur? Kita harus dapat mengidentifikasi, jika mungkin, daftar kegiatan yang akan dilakukan di sana.

Apakah dapur hanya digunakan untuk kegiatan memasak yang berat? Atau akankah itu hanya berfungsi untuk lebih banyak aktivitas langsung? Seperti pada konsep pantry atau dapur yang bersih?

Selain itu, tentukan juga siapa yang akan selalu menggunakan ruang dapur. Saat ini, dapur selalu menjadi salah satu area umum atau area umum tempat berkumpul yang menyenangkan selain ruang keluarga. Oleh karena itu, mendesainnya dengan sebaik mungkin agar dapat memfasilitasi kebutuhan banyak orang sangatlah penting.

Persiapan Menata Peralatan

Ciri khas dari konsep desain minimalis adalah bersih, rapi dan bersih. Pembersihan. Ya, itulah kunci dari Cara desain dapur minimalis .

Minimalisme memunculkan suasana ruangan yang terlihat sangat bersih dengan garis-garis yang bersih. Ini termasuk menggunakan dan mengatur berbagai peralatan dapur yang Anda gunakan.

Penyimpanan dan pengaturan berbagai peralatan dapur. Gunakan hanya yang benar-benar dibutuhkan. Kurangi semuanya. Singkirkan hal-hal yang tidak penting dan itu hanya akan menambah kapasitas ruang.

Untuk mendukung konsep minimalis, sangat disarankan untuk menata peralatan atau barang. Keduanya sering dan jarang digunakan.
Perkakas seperti sendok, pisau, garpu, sendok, piring, gelas, dan mug adalah barang yang sering digunakan. Simpan di tempat atau lemari yang mudah diakses, di pulau dapur atau meja.

Desain Minimalis dengan Furnitur Minimalis

Desain minimalis membutuhkan furnitur minimalis juga, seperti misalnya kitchen set minimalis. Gunakan perabot dapur dengan bahan yang ringan dan model yang elegan.

Kitchen set, Anda bisa bereksperimen dengan penggunaan stainless steel. Bahan ini dikenal kokoh, netral dan tahan lama. Hal ini sebagaimana yang dilakukan oleh perusahaan putrausaha.my.id yang terkenal dan terpercaya dalam dunia interior dan jasa pembuatan kitchen set.

Warna Cat Untuk Furniture Minimalis

Warna putih atau warna netral lainnya adalah pilihan warna cat interior dapur terbaik. Warna netral dan halus dapat memberikan kesan bersih dan lapang. Ini juga sangat mudah jika dipadukan dengan warna lain.

Pencahayaan Ruangan

Ini adalah faktor lain yang sangat penting.

Pencahayaan yang memadai dapat menampilkan suasana ruang, yang sepenuhnya sesuai dengan ide desain yang diterapkan.

Ingatlah bahwa kesederhanaan juga dikenal karena penampilannya yang bersahaja. Kita tidak perlu memasang banyak lampu dan dekorasi penerangan lainnya di dapur sederhana.

Pilih yang sesuai dengan kebutuhan pencahayaan Anda di area yang hanya membutuhkan banyak cahaya. Seperti meja, area memasak, atau di sudut-sudut tertentu untuk menunjang aktivitas di area tersebut.

Dapur modern dengan pencahayaan alami yang minim, baik pada siang maupun malam hari, sangat direkomendasikan. Jadi, memasang bukaan jendela besar sangat bagus untuk ruang dapur.

Berikut beberapa tips cara mendesain interior dapur modern dan minimalis. Pada dasarnya, dapur bukan hanya ruang untuk memasak dan menyiapkan makanan, tetapi juga ruang bersama yang bisa didekorasi untuk bersenang-senang. Untuk itu, mendesainnya agar ergonomis dan dengan fungsionalitas yang maksimal, adalah suatu keharusan.

Leave a Comment