8 Kiat Sukses Berbisnis Kuliner dengan Order Management System

Bisnis kuliner memang termasuk sebagai salah satu bisnis yang diminati oleh pelaku usaha. Namun, dalam menjalankan bisnis kuliner, tentu kita perlu mencari tahu seperti apa kiat sukses untuk menjalankan bisnis yang satu ini. Dengan begitu, kita bisa melakukan bisnis ini secara lancar.

Nah, hal yang bisa membantu kita mengoptimalkan bisnis kuliner ialah melalui order management system yang ada pada Aplikasi Hubster. Melalui sistem ini, kita dapat secara praktis mengelola pesanan yang masuk karena aplikasi ini sudah terintegrasi ke GoFood maupun GrabFood. Nah, berikut ini ada 8 kiat sukses bisnis kuliner dengan order management system yang akan mempermudah kita.

sumber gambar : https://www.cleanpng.com

1. Siapa target pasar kita

Mula-mula, kita harus terlebih dahulu mengetahui siapa target pasar kita karena belum tentu semua orang bisa menjadi target pasar kita. Sebagai contoh, ketika kita menjual ayam geprek yang sambalnya pedas, maka produk tersebut cenderung menuju pada target remaja dan anak-anak saja, bukan anak-anak yang tidak menyukai makanan pedas.

2. Cari tahu apa yang belum pernah dilakukan kompetitor

Seorang pebisnis tentunya harus kreatif untuk menghadirkan produk dan layanan di tempat usahanya. Maka dari itu, kita pun perlu mencari tahu, apa hal yang belum pernah dilakukan oleh pelaku usaha sejenis yang ada di sekitar kita. Dengan begitu, kita pun dapat menghadirkan suasana baru pada produk dan layanan kita.

3. Lokasi menentukan performa

Sadar atau tidak, lokasi bisnis kuliner sangatlah memberikan dampak loh pada performa bisnis kita. Terlepas dari bisnis tersebut cenderung lebih mengandalkan order management system yang akan dipesan melalui driver, tentunya bisnis yang lokasinya strategis akan lebih mudah untuk dicari. Makanya, kita perlu mempertimbangkan baik-baik posisi yang akan kita pilih.

4. Membangun brand awareness

Setiap calon pembeli tentunya harus memiliki alasan yang konkret, mengapa mereka perlu membeli makanan dan minuman dari tempat usaha kita. Jadi, kita pun harus memperlihatkan kepada mereka mengenai keunggulan bisnis kita. Hal ini dapat dilakukan melalui brand awareness.

5. Lakukan promosi secara tepat

Mungkin, salah satu promosi yang paling handal dan gratis yang dapat kita lakukan ialah meminta ulasan pelanggan. Promosi dari mulut ke mulut memang penting untuk membuat bisnis kita memiliki reputasi yang baik. Selain itu, pastikan juga untuk menghadirkan promosi berupa potongan harga pada momen-momen tertentu untuk menambah keseruan dan membuat pelanggan semakin tertarik.

6. Pastikan modal sudah terpantau

Modal memang dapat menjadi tantangan terbesar yang dimiliki orang-orang yang ingin membuka usaha kuliner. Namun, hal tersebut sejatinya tidaklah perlu membuat kita langsung menyerah karena ada banyak trik yang kita dapat lakukan untuk mengoptimalkan modal yang kita miliki. Sebagai contoh, kita dapat mengandalkan dana cadangan.

7. Mengatur keuangan dan stok

Seperti yang kita tahu, kondisi keuangan berperan penting dalam sebuah bisnis. Keuangan yang stabil akan memastikan bisnis tersebut bisa berjalan dengan lancar. Begitu pula halnya dengan pengaturan stok melalui order management system. Sistem ini akan mempermudah kita untuk mengatur stok dan memastikan pelanggan bisa mendapatkan pesanannya.

8. Jangan berhenti untuk berinovasi

Sekalipun bisnis kuliner memiliki target pasar yang luas, persaingan akan selalu ada. Maka dari itu, kita pun perlu bertahan dengan menghadirkan inovasi melalui Aplikasi Hubster. Di sini, ada order management system yang mempermudah kita untuk mengelola pesanan secara online.

Nah, itulah 8 kiat sukses untuk menjalankan bisnis kuliner. Dengan adanya Aplikasi Hubster, kita tentu bisa meningkatkan performa bisnis kita secara signifikan.

 

Leave a Comment