7 Macam Buah Segar Ini Cocok Menjadi Tambahan Menu Sarapan

source gambar : blog.tanihub.com

Buah-buah segar kaya serat, mineral dan vitamin. Buah juga terkandung gula juga yang dapat menjadi energi tubuh. Anda sebaiknya sarapan dengan makanan yang sehat seperti buah tetapi jangan hanya mengonsumsi buah.

Pada saat sarapan, lebih disarankan memakai kombinasi makanan termasuk buah di dalamnya agar nutrisinya lengkap. Konsumsi buah ini untuk sarapan sendiri bisa memberi manfaat penting bagi tubuh. Berikut ini buah yang pas Anda jadikan teman sarapan saat pagi hari.

  • Kiwi

Ada vitamin C tinggi pada buah kiwi yang bisa mendukung kekebalan tubuh. Vitamin C buah kiwi juga dapat mencegah kerusakan karena radikal bebas. Di mana dampaknya berpotensi memicu peradangan tubuh.

Memang buah kiwi ini cukup mahal tetapi sangat bermanfaat, lezat dan juga mudah dikombinasikan dengan berbagia makanan atau pun minuman.

  • Nanas

Nanas merupakan buah lain yang baik sebagia menu sarapan karena memiliki vitamin C serta enzim bromelain. Jadi, enzim bromelain pada buah nanas ini bisa membantu mengurangi potensi peradangan usus.

Di samping itu, buah nanas yang memiliki rasa manis asam ini bisa meningkatkan kekebalan tubuh juga dan termasuk mempermudah pencernaan protein.

  • Stroberi

Buah berwarna merah yaitu stroberi ini merupakan buah dengan vitamin C sangat tinggi. Vitamin C dalam buah stroberi berguna untuk menjaga imunitas dan juga melindungi tubuh kita dari serangan.

Di samping itu, stroberi mengandung mineral juga yang bisa mendukung kekebalan tubuh.

  • Pepaya

Pepaya terkenal bisa memperlancar pencernaan, dan mengonsumsi pepaya cocok juga untuk saat sarapan. Perlu kita ketahui kalau buah pepaya ternyata bisa membantu produksi kolagen di dalam tubuh yang penting untuk kesehatan kulit.

Selain itu, buah pepaya juga mempunyai enzim papain, kegunaan dari enzim buah pepaya tersebut yaitu berguna untuk menyehatkan kulit juga selain kolagen.

  • Anggur merah

Kalian bisa juga coba mengkonsumsi anggur merah untuk tambahan menu sarapan. Dengan konsumsi anggur merah, maka bisa melindungi Anda dari sinar ultraviolet pada saat bepergian ke luar ketika siang hari.

Mengapa bisa seperti itu? Hal tersebut terjadi karena memang buah anggur merupakan jenis buah yang memiliki kandungan zeaxanthin dan lutein yang tinggi.

  • Apel

Ada manfaat makan buah apel saat pagi hari, seperti menjaga pencernaan tetap sehat. Manfaat ini karena apel memiliki kandungan pektin yang mampu membantu mencegah asam laktat terbentuk dan bisa mendorong bakteri terus bertumbuh sehat di usus.

Kita disarankan untuk makan buah apel bersama dengan kulitnya, karena dari kulit buah apel tersebut memiliki kandungan nutrisi yang tinggi juga.

  • Pisang

Sebenarnya cukup sering orang orang memilih untuk makan buah pisang sebagai menu tambahan sarapan. Ada salah satu kelebihan makan pisang saat pagi atau saat waktu sarapan adalah bisa menghasilkan energi.

Sehingga setelah konsumsi buah pisang, maka bisa membantu anda memulai aktivitas secara optimal. Namun, ada efek juga dari konsumsi buah pisang yaitu kandungan gula pisang yang hanya sementara.

Lalu nantinya justru bisa membuat tubuh merasa lapar lalu merasa ingin ngemil. Agar bisa mengatasinya, maka Anda bisa coba sarapan pisang bersama sumber protein sehat agar gizi seimbang.

 

Kalian bisa juga konsumsi buah pisang dengan tambahan kacang-kacangan agar makin kenyang dan melengkapi gizi. Itulah beberapa buah buahan yang dapat menjadi tambahan menu untuk sarapan pagi. Sekian saja dan semoga bisa bermanfaat untuk anda.

Jika ingin mencari buah-buahan segar, maka bisa coba cari lewat TaniHub yang menyediakan ragam macam buah.

 

 

Leave a Comment